12.08.2010

Kembali Ngeblog

 on  with No comments 

Tepat jam 00.00 kembali aku mencoba menulis di blogku yang sudah sekian lama aku tinggalkan dan memang benar kalo ngeblog itu tidak mudah, ada kerinduan untuk kembali mencurahkan segala apa yang ada dibenakku saat ini, dimana malam ini aku sedang berada jauh dari keluargaku karena ada tugas yang harus aku ikutin selama 6 hari. Saat seperti ini selalu saja aku teringat Bunda dan Uqi, terbayang sangat dekat istriku tercinta lelap tertidur yang hanya ditemanin Uqi dengan wajah yang kelelahan karena aktifitas seorang guru yang cukup menyita waktunya,

Satu tahun lebih aku sudah tidak nulis lagi di blog, dan sekian lama itu pula banyak persoalan yang harus aku hadapai yang tak lepas dari persoalan rumah tangga yang semakin mematangkan hubungan aku dengan istriku tercinta dengan kesabarannya dia menghadapi aku, dan menyadarkan aku terhadap cintanya yang begitu besar terhadapaku, sungguh aku tidak mau kehilangan dia, karena tak ada seorang wanita manapun yang mampu bersikap sabar menghadapiku yang selalu bersikap egois terhadap dirinya, dan aku tak akan pernah bisa lagi menemukan wanita sebaik dia, “maafkan ayah ya nda, yang selama ini selalu menguras perasaan nda dengan sikap ayah selama ini?” percayalah engaku adalah segalanya bagi ayah,

Nda! makasih ya? Engkau selalu menyadarkan ayah agar tidak tergelincir ke dalam kemaksiatan, dan membuat aku mampu lebih rajin beribadah untuk mengharap ridho dari Sang Penguasa. Sudah 4 bulan ayah meninggalkan rokok Alhamdulillah ini adalah berkat doa Bunda dan Uqi, ayah masih ingat saat bunda membuat surat kesehatan di bengkalis bersama Uqi lalu melihat poster yang menggambarkan akibat dari seorang perokok yang di komentari oleh putri kita dan dia bilang “Semoga ayah tidak merokok ya Nda?” engkau menceritakan itu semua lewat telephone dan ayah terharu sehingga berpikir kapan ayah bisa berhenti dan ayah gak yakin bisa berhenti dari rokok, dan pernah suatu saat ayah Tanya ma uqi ketika dia baru selesai sholat dan berdoa, “Ki apa tadi doanya?” dia bilang “doain ayah supaya ga merokok lagi karena uki takut ayah seperti yang digambar itu!” saat itu ayah hanya tersenyum saja nda dengan sebatang rokok di tanganku.

Ada satu hal yang sampai saat ini selalu ayah pikirkan nda, tentang kelemahan ayah yang nda rasakan maafkan ayah ya nda, Insya Alloh ayah akan selalu berusaha memperbaikinya, diusahakan kembali membiasakan olah raga ringan nda, kadang memang itu sangat mengganggu ayah nda tapi ayah yakin Alloh akan selalu menolong kita, selalu ingat kata nda “Allah sayang ma kita kan Yah?”

Nda, Jaga uqi ya? Ajarkan dan kenalkan dia terhadap DienNya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar